Cuk Suwartono Pimpin PPDI Blora 5 Tahun ke Depan

oleh -661 Dilihat
oleh
HADIR : Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir di pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora Masa Bhakti 2021-2026 itu, Sabtu (20/11/2021). Acara digelar di Pendopo Bupati Blora.

” PARA perangkat desa agar menjadi ujung tombak di pembangunan yang kita pusatkan di desa. Tentunya peran dari perangkat menjadi suatu yang sangat penting,” papar Bupati Blora, Arief Rohman. Dikatakan, ke depan Pemkab Blora akan fokus pada pembangunan jalan. Untuk itu pembangunan infrastruktur di desa diharapkan dapat selaras. ”

BLORA, topdetiknews.com – Cuk Suwartono pimpin Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora Masa Bhakti 2021-2026. Sementara itu Tarso sebagai Sekretaris dan Siti Rubiyatun sebagai Bendahara.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir saat pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora Masa Bhakti 2021-2026 itu, Sabtu  (20/11/2021). Acara digelar di Pendopo Bupati Blora.

Selain itu, hadir pula Ketua Pengurus PPDI Provinsi Jawa Tengah, Cuk Suyadi, dan Sekretaris PPDI Provinsi Jawa Tengah, Fathur Rofiq, Forkopimda Blora, serta kepala OPD terkait.

Bupati berharap, perangkat desa mampu menjadi ujung tombak pembangunan di Kabupaten Blora. Selaku inovatif dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.

“Para perangkat desa agar menjadi ujung tombak di  pembangunan yang kita pusatkan di desa. Tentunya peran dari perangkat menjadi suatu yang sangat penting,” papar Bupati Arief. Dikatakan, ke depan Pemkab akan fokus pada pembangunan jalan. Untuk itu pembangunan infrastruktur di desa diharapkan dapat selaras.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Pemkab Blora Akan Segera Cairkan Bantuan Sosial Tunai

“Nanti kalau kabupaten fokus pembangunan jalan, dan pemerintah desa juga sama fokus membangun jalan di desanya, saya yakin akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Blora ini,” sambungnya.

Medsos

Bupati Arief Rohman juga minta agar perangkat desa aktif memanfaatkan media sosial dalam rangka melayani, serta menampung masukan dan saran dari masyarakat. “Saya minta perangkat desa untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan, melakukan peningkatan kualitas karena eranya sudah digital, harus melek teknologi.” terang Bupati Arief

“Nanti kita latih agar punya medsos, Bupati saja bermedsos masa perangkatnya tidak, jadi ketika ada persoalan di desa teman-teman bisa membantu saya melayani masyarakat. Selama ini semuanya laporan ke Bupati,” tambah Arief.

Terpisah Ketua PPDI Jawa Tengah, Cuk Suyadi,  berharap agar PPDI Kabupaten Blora untuk mampu bersinergi tidak hanya dengan Kepala Daerah saja, melainkan juga dengan Forkopimda dan pihak terkait lainnya juga.

Baca Juga :  Tahun 2023 Siswanto Sebut Pemkab Blora Fokus Pembangunan Infrastruktur

“Jalin sinergis juga dengan DPRD,PMD, Kapolres, Kodim, Kejaksaan kemudian pengadilan juga. Ketika di kabupaten bersinergis dan ada ‘bangunan’ hubungan yang baik maka pastinya kegiatan PPDI akan didukung pula oleh para pemangku kebijakan,” terang Cuk Suyadi. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.