Arief – Etyk Sementara Unggul di Pilkada Blora

oleh -528 Dilihat
oleh
CUKUR GUNDUL : Sejumlah Relawan pasangan ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) laksanakan nadarnya dengan cukur gundul. Hal itu dilakukan menyusul hasil penghitungan sementara Pilkada Blora 2020 pasangan yang mereka dukung, unggul di sebagian besar kecamatan.

” PREDIKSI banyak pihak bahwa  pasangan ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN akan unggul di Pilkada Blora 2020, hampir mendekati kenyataan. Hingga Rabu (9/12/2020), hasil penghitungan sementara Arief – Etyk unggul di sebagian besar kecamatan yang ada di Blora …”

BLORA, topdetiknews.com  –  Prediksi banyak pihak bahwa  pasangan ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN akan unggul di Pilkada Blora 2020, hampir mendekati kenyataan. Hingga Rabu (9/12/2020), hasil penghitungan sementara Arief – Etyk unggul di sebagian besar kecamatan yang ada di Blora.

Bahkan, Ketua DPC  PDI-P Blora, HM Dasum, menyebut untuk sementara perolehan suara pasangan Artys mencapai 59 persen. ‘’Alhamdulilah dan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, untuk sementara pasangan yang kami usung angkanya di 59 persen,’’ jelasnya. Disebutkan, bahwa dari PDIP  sendiri melakukan hitung cepat di pelaksanaan Pilkada tersebut.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Blora,  Tri Yuli Setyowati yang beken  dengan panggilan Etyk ketika dihubungi, singkat menyatakan, alhamdulilah dan terimakasih atas dukungan dari semua pihak.  ‘’Terima kasih kepada semua pihak ujarnya,’’ paparnya.

Baca Juga :  Antara Capaian Kinerja dan PR Yang Harus Diselesaikan Blora di Usia 274 Tahun

Pantauan di lapangan, hasil sementara perolehan masing-masing calon di Pilkada Blora hingga sekitar pukul 16.00 WIB, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 700.995, suara sah mencapai 381.423, suara tidak sah sebanyak 8.108, untuk Paslon No. 01 – ASRI  (Drs.Dwi Astutiningsih dan Reza Yudha ) sebanyak 10.075 suara,  Paslon No. 02 – ARTYS (H. Arief Rohman, MSi dan Tri Yuli Setyowati ST MM) memperoleh 222.155 suara dan Paslon No.03  –  UMAT (Dra.Umi Kulsum dan Agus Sugianto SE) memperoleh 141.104 suara.

Hasil sementara itu sangat dimungkinkan masih terus berubah, mengingat penghitungan masih terus berjalan. Hanya, jika saja nanti hasil akhir penghitungan suara mendekati angka itu, tampaknya hasil survei beberapa lembaga survey tidak melenceng jauh, bahkan mendekati akurat.

Diketahui, di H-7 menjelang coblosan, pasangan ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN diunggulkan memperoleh suara terbanyak berdasarkan penelitian oleh dua lembaga survey. Yakni dari Pandhawa Research menyebutkan perolehan 59,3 persen, sementara dari Pusat Studi Demokrasi dan HAM (PusDeHAM) menyebut angka 58,8 persen.

Di wilayah Blora Kota, pemilih Artys tampaknya tidak dapat terbendung. Untuk sementara dari 12 Kelurahan yang ada  di Blora Kota, dimungkinkan 11 diantaranya dimenangkan oleh pasangan Arief – Etyk. Seperti di Kelurahan Kauman misalnya, dari 8 TPS yang ada, perolehan suara Artys sementara menang di 5 TPS, sedangkan pasangan UMAT menang di 3 TPS.  

Baca Juga :  Sebulan Ada Tambahan 33 Kasus DBD, Warga Blora Diminta Waspada

Ketua KPU Blora, M Khamdun ketika dikonfirmasi menyatakan, bahwa KPU Blora tidak mengadakan atau membuat hitung cepat. ‘’Kita tidak membuat hitung cepat Mas, Untuk hasil hitung manual paling akhir tanggal 17 Desember, tetapi bisa lebih cepat,’’ tandasnya. *)

Penulis : Bagas Pratama
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.