18 Anak Blora Tembus Kuliah di PEM Akamigas Cepu

oleh -724 Dilihat
oleh
PAMITAN : Sejumlah calon mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu berpamitan kepada Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.
  • Biaya Kuliah Ditanggung Pemkab, Baznas dan  PEM Akamigas Cepu

” SEBANYAK 18 anak-anak Blora  yang berasal dari keluarga kurang mampu berhasil tembus kuliah di  (PEM) Akamigas Cepu. Bupati Arief Rohman, melepas pemberangkatan ke -18 calon mahasiswa PEM yang beruntung itu, yakni memperoleh beasiswa dari Pemkab, Minggu (19/9/2021), ”

BLORA, topdetiknews. com –  Impian Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, tentang anak-anak Blora, utamanya dari keluarga tidak mampu bisa kuliah  Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, akhirnya kesampaian.

Mulai tahun ini  18 anak-anak Blora  yang berasal dari keluarga kurang mampu berhasil tembus kuliah di  (PEM) Akamigas Cepu. Bupati Arief Rohman, melepas pemberangkatan ke -18 calon mahasiswa PEM yang beruntung itu, yakni memperoleh beasiswa dari Pemkab, Minggu (19/9/2021) siang .

Bupati Arief yang  didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si., dan Wakil Ketua Baznas Blora, Widodo, S.Ag, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan itu. Yakni  menjalin kerjasama dengan PEM Akamigas untuk memberikan beasiswa kepada pelajar Blora yang berprestasi dan kurang mampu.

Dikemukakan Bupati,  dulu dirinya punya cita-cita bagaimana caranya agar anak-anak Blora bisa kuliah di PEM Akamigas untuk menjadi ahli perminyakan dan gas bumi.

Baca Juga :  DPRD dan Bupati Setujui Raperda Perubahan APBD Kabupaten Blora 2023

‘’Masak iya kampusnya ada di Cepu, tetapi mayoritas mahasiswanya dari luar daerah. Justru banyak dari anak-anak para pejabat. Sedangkan warga Blora sendiri hanya sedikit sekali yang bisa kuliah disini karena biaya pendidikannya mahal,” ungkap Bupati Arief.

Untuk itu, lanjutnya, begitu dilantik menjadi Bupati Blora akhir Februari 2021, pihaknya langsung melakukan penjajakan kerjasama dengan PEM Akamigas untuk mewujudkan program beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan kurang mampu. “Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya ada 18 anak-anak yang berhasil lolos.’’

Bupati  berpesan agar seluruh yang lolos kuliah di PEM Cepu itu, bisa belajar sungguh-sungguh karena semua biaya perkuliahan dibiayai oleh Pemkab kerjasama dengan PEM Akamigas dan BAZNAS Kabupaten Blora.

Arief Rohman ingin agar 18 calon mahasiswa itu  nantinya bisa lulus tepat waktu dengan IPK memuaskan sehingga dapat bekerja di perusahaan-perusahaan besar dunia, yang bergerak di bidang migas. ‘’Jika ini berhasil, bukan tidak mungkin tahun depan akan berlanjut pada angkatan selanjutnya dengan program beasiswa yang sama.’’

Sebanyak 18 calon mahasiswa PEM Akamigas program Beasiswa Pemkab Blora, diantaranya Kharisma Lutfiana dari Ngawen, Widiana Marsiana dari Bleboh Jiken, Giyanti dari Bacem Jepon, Yusu Guridno dari Sendang Todanan,Yuniar Harmiada dari Balun Cepu, Rizki Dwi Santoso dari Bacem Jepon.

Baca Juga :  Wahana Swafoto Bukit Serut Yang Semakin Diminati  “Pelancong”

Kemudian Trian Juvita dari Cepu, Ghafar Hamid dari Balun Cepu, Dodik Surya Pramata dari Bajo Kedungtuban, Burhanudin Hasan dari Nglungger Kradenan, Ahmad Yoga dari Balun Cepu, Arga Intan dari Ketangar Karangjati, Thadea Eka dari Balun Kandangdoro, Fattur Firmansah dari Mendenrejo Kradenan. Selanjutnya Teguh Rahayu dari Sarirejo Bogorejo,  Trilis Setyo Rahayu dari Giyanti Sambong, Jepri Dwi Sulistyo dari Tutup Tunjungan, dan Muhammad Imam Ghozali dari Biting Sambong. *)

Reporter  : Muji
Editor  : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.